Colorful fabrics

May 12, 2011 § Leave a comment

Apaan neh?

aheey!…silau ga liatnya? 😉

he he..ini hasil menjarah dan berpanas-panasan muterin di pasar Cipadu. Pasar tekstil di daerah Ciledug sana emang terkenal dengan bahan-bahan bagus yang murmer. Cocok niy buat aku yang masih coba-coba jait menjait dan sok-sok-an mau jadi crafty mama.. ;p

Kemarin karena ga ada kerjaan di rumah, ibuku dan si kunyil yg besar lagi seru berenang dan naik monorail (katanya). Kunyil kecil lagi dititip di rumah niniknya. Walhasil gw bebas tugas dan beneran punya me time! horaay! langsung deh melipir ke cipadu yang ga seberapa jauh dari rumah Bintaro.

Muter-muter ga sampe sejam, udah kepanasan, haus, dan tentengan kantong udah banyak aja.. Niat awal cuma mau beli silicon atau dacron untuk isi bantal n boneka, jadi pulang sambil bawa kain katun beragam motif di atas. Tapiii jangan salah, ga rugi bandar kok.. Wong kain-kain katunnya seharga IDR 13-15ribu/meter sajah. Heee gimana ga kalap ya? 😉

Termenyenangkan: Nemu designer fabric dengan harga cuma 1/8 dari harga aslinya!!! Kaya’nya siy karena roll yang reject, tapi asal bisa milih bagian yang mau dipotong, tetep dapet kain yg bagus aja kok.

So what’s our next project? 🙂

I’ve been bitten…

May 10, 2011 § 2 Comments

…by the sewing bug 😉

Awalnya cuma iseng nyobain jait fitted clodi sendiri karena liat para mommies di youtube dan kepikiran “hmm..kaya’nya ga susah-susah amat buat jait fitted clodi”.

Ahirnya berlanjut ke proyek jait-menjait lainnya deh..Berasa gatel aja niy tangan kalo lama ga nyentuh si singer *lebay*. Tapi beneran lho, gw bener-bener menikmati hobi baru ini. Emang dari kecil siy udah pengen bisa jait, jangan tanya kenapa tapi udah obsesi aja gitu. Sampe minta kado mesin jait padahal ga bisa jait, beli buku pola padahal ga ngerti cara baca n bikin pola, sampe punya meteran jait yang entah gimana caranya gw bisa punya ya? *lupa*.

eniweys, rasanya seneng aja bisa menghasilkan suatu jaitan. Entah itu clodi, baju, ataupun sekedar hal-hal kurang penting lainnya. No, I’m not a professional seamstress.. jadi jangan heran kalo jaitan masih seadanya dan kadang hasil jaitan ga seindah bayangan awal. Tapi lumayan lah bisa nambah-nambahin wardrobe untuk baby iwil, hehe.. 😉

Karena gw bosenan orangnya, jadi selama ini belom pernah jait 2 hal yang sama. Selalu pengen nyobain jait yang baru dengan teknik yang beda-beda. Namanya juga lagi belajar, jadi semua hajar bleh aja.. Ga ada ruginya ini.. 😉 sekarang ini lagi pengen ikut kursus jait niy, biar lebih bener aja tekniknya..cuma mana mungkin dengan perut besar begini..? 😉

my new hobby

April 15, 2011 § 2 Comments

Punya hobi baru itu ternyata… menyenangkan! 😀

berhubung sejak hamil, gw memutuskan untuk jadi SAHM nantinya, jadi yoweslah dari sekarang juga udah di rumah aje..

Banyak yg nanya “bosen ga?”

jawaban gw “engga..”

Ternyata banyak juga banget kerjaan yang harus dilakuin di rumah. Apalagi kalo ga ada yg namanya asisten rumah tangga. Yaa walopun sekarang gw masih tinggal sama ortu, tapi di rumah ortu ga setiap hari ada mba ART. Dese cuma dateng 3x seminggu. Nah di hari lainnya, otomatis kerjain semua sendiri dong.. Itung-itung latian kalo nanti pindah ke rumah sendiri.

Niweys, back to topic tentang hobi baru..

gara-gara sering liat di youtube para mommies bule itu jait cloth diaper sendiri, gw jadi penasaran dong.. Diliat-liat siy kaya’nya ga susah ya.. selain itu mesin jait juga ada (hadiah dari abang jaman kuda gigit besi) tapi ga pernah disentuh. Terahir pegang mesin jait pas buka kado, keluarin dari dus, trus pajang dengan cantik di meja. 😉

Setelah kursus kilat cara penggunaan mesin jait sama bapakku (nenek gw dulunya penjait, jadi bokap hapal banget sama mesin2 begini), langsung praktek deh. hajar bleh! ga pake les jait segala, ga ada cerita belajar cara gambar pola, modal nekad dan pedeh sejuta. ;p

Dari proses trial n error, bongkar jaitan sana-sini, sampe belajar cara gulung benang yang bener, ahirnya jadi deh cloth diapernya! horeee…!!!!

baby iwil’s handmade fitted cloth diaper:

Pola untuk cloth diaper ambil dari Wee Weka free pattern. Fitted clodi ini ga waterproof, harus pake cover lagi. Gw bikin dari bahan flanel untuk outer dan inner. Nah untuk inner soakernya pake bekas kaos bapake baby iwil ajah, plus dikasi pocket supaya bisa kasih tambahan insert.

Walopun hasil jaitannya masih mencong sana-sini dan pletat-pletot, tapi kata misua dan keluarga gw siy not bad untuk pemula.. 😉

hihi akyu syenaaang..!!!

jadi addicted to sewing! sekarang aja lagi proses bikin beberapa fitted clodi lagi, nyobain beberapa free pattern yang ada. Setelah clodi, proyek berikutnya apa ya..??

Where Am I?

You are currently browsing the Sewing addict category at Our Life Journey Together.