Aku tergoda…

February 18, 2009 § 7 Comments

……bukan dalam hal negatif, tapi tergoda untuk ganti make up artist. Dari awal sebenernya aku sudah sangat sreg dengan MUA yang satu ini. Apalagi sahabat-sahabatku juga menggunakan vendor yang sama. Mama  juga udah sangat suka setelah lihat riasannya Putri yang katanya bikin Putri jadi cantiiiik banget (tapi emang dasarnya temen aku itu putih dan cantik, kalo aku kan gelap gini). Whehehehe…

Truss stelah dari kopdar WK, aku jadi kepikiran dengan MUA yang dipake sama Phew. Aku lihat hasil test make-up nya, baguss gitu. Make-upnya soft tapi kelihatan bagus di foto. Kata abang, daripada penasaran, dicoba aja survey ke MUAnya. Setelah aku telvon dan lihat websitenya, waaa…tambah suka. Apalagi tawaran paketnya sangat bersahabat. Jadi MUA ini masih muda (setelah aku liat di websitenya), dan blom seterkenal bu Novi.

Lalalalalalala…aku bingung sekarang. Ga akan lepas Novi Arimuko siy, wong udah DP hampir setengahnya. Tapi aku kepikiran untuk pake 2 MUA! Satu untuk akad dan satu lagi untuk resepsi. Kemungkinan aku pake Novi Arimuko untuk resepsi (sekalian ambil untuk mama-mama). Nah akadnya ini masih dilemma antara tetep pake Novi, atau ganti pake Ibeth/Liza. Paket dari Ibeth udah termasuk make-up mama dan hand bucket (kaya’nya lucu ya ada hand bucket segala).

Dudududu..ga tau ah, mau coba test make-up dulu sama Ibet (free of charge). After that, we’ll decide…

9 months to go and our preparations are…

February 6, 2009 § 4 Comments

Ada yang bilang kalo 9 bulan masih lama, tapi ada juga yang bilang sembilan bulan cuma sebentar dan ga akan terasa.  Untuk saya siy, 9 bulan rasanya masih lamaaa bangets. Masih banyak yang harus dilewatin dan diurus sebelum resmi jadi istrinya abang (hehehe.. it still sounds unbelievable to me thinking of being his wife). Kalo bumil, udah lahir niy bayinya 9 bulan lagi…

Neyways, saya dan abang sebenernya udah mulai persiapan dan hunting vendor dari akhir tahun kemarin. Jadi Alhamdulillah udah banyak vendor yang kami pilih sejauh ini. Beberapa udah di-DP dan beberapa masih nunggu penawaran harga dan lain lain. Tapi namanya juga orang mau nikah, pasti banyak cobaan dari sana-sini, terutama dari pihak keluarga.

Adaaa aja yang komen tentang vendor terpilih. Kadang juga mereka memberi rekomendasi tentang vendor lain dan berharap ganti vendor aja, karena inilah..itulah..yadayadayadayada… Saya tau maksud mereka baik, berusaha bantu dan memberi masukan, tapi kadang saya merasa tertekan dengan semua niat baik mereka. Yahh saya berusaha tersenyum dan menerima semua masukan tadi, walopun sebenernya udah ada pilihan vendor sendiri.

Yang penting Insya Allah tepat 9 bulan dari sekarang kami sudah menjadi suami-istri (hihihihi…masih suka ga percaya). Sejauh ini review progress persiapan pernikahan (akad + resepsi) adalah:

Venue akad: Mesjid Agung At-Tin (udah DP)

Venue resepsi: Birawa, Bidakara (udah DP)

Dekorasi: Nauli dekor (belom DP tapi udah terima penawaran)

Make-up artist: Novi Arimuko (udah DP)

Prewed, Foto, Video: Photomotion (udah DP)

Undangan: Kartu Pesona, Ps.Tebet (udah DP & naik cetak)

Suvenir: udah mulai dibikin tapi g’tau vendornya, camer yang urus (makasiy mama nasution)

Entertainment: Tata & her friends -> ini temennya abang jadi ga pake DP

Wedding Organizer: Dyanita (hmm..ini perlu DP engga ya?)

Seragam keluarga dan sahabat: Pronto & DeModa

Nah..yang belom pasti adalah cateringnya. Justru yang paling penting dalam acara pernikahan malah blom ada. Alasannya adalah aku ga berani ambil keputusan sendiri menyangkut catering karena yang satu ini emang lahannya mamaku. Maksudnya aku menyerahkan total keputusan mau pakai catering apa dengan menu apa di tangan mama. Jadi masih nunggu mama ada waktu kosong niy untuk mulai netapin catering apa yang dipakai. Satu lagi yang belum pasti adalah tempat jahit kebaya akad dan resepsi aku dan teluk belanga abang untuk akad. Any recommendations?

Antara Nasional, Jawa, dan Tapsel

January 20, 2009 § 17 Comments

Pemilihan vendor-vendor yang sebelumnya, saya ga pernah ambil pusing. Gedung udah ada bayangan mau dimana, foto & video ngikut aja sama vendor yang dipake sodara, undangan juga pilih langsung di pasar tebet. Nah kalo untuk dekor dan baju lain lagi ceritanya. Berhubung dekorasi ini salah satu yang sangat penting dalam nentuin tema dan suasana pesta, kita ga mau asal pilih aja.

Awalnya abang dan saya pengen tema pestanya modern tanpa adat ditambah unsur Jawa  atau Batak sedikit.  Intinya pengen tema nasional, supaya ga ribet dan lebih leluasa bergerak saat pesta. Kebayang kalo pake adat Jawa maupun Tapanuli Selatan lengkap, pasti bakal ribet dan cape banget. Blom lagi kalo pengantin Jawa pake paes, secara gw berjidat jenong dan Jawa palsu (ngomong bahasa Jawa aja gabisa), berasa ga pantes aja untuk pake adat ini. Trus kalo pake adat TapSel, abang juga males karena ribet dan takut ga enak sama pihak keluarga aku.

Solusi terbaik menurut kami berdua adalah: NASIONAL MODERN!

ternyata… SALAH!

Usut punya usut, mama pengen resepsi pernikahan pakai baju adat.Ga tanggung-tanggung lagi, mama minta untuk pake baju dan dekorasi TapSel. Yang minta ini mama saya lho…yang bukan orang Batak malah pengen anak perempuannya nikah pakai adat Batak, hehehe… Katanya biar beda dan terlihat bagus. Saya dan abang mengalah dan jadilah kami nanti pakai baju adat Mandailing.

Saya pakai ‘bulang’ (mahkota anak dara mandailing), gonjong hiasan dada, selendang songket, baju kurung, puttu (hiasan lengan), pending, keris dan sarung songket. Abang pakai tengkulok mandailing (namanya ‘tukku/happu’ – hiasan kepala dari beludru), baju teluk belango, puttu (hiasan lengan), keris, sarung songket sebatas lutut,  dan celana panjang. Untungnya pihak orang tua ga minta acara adat lengkap juga, jadi cuma saat resepsi aja (fiuhh…). Itupun lebih ke adat tapi modern (pake baju + pelaminan sesuai adat TapSel tapi ga ada acara adat ataupun nari manortor). Baju pengantin TapSel kurang lebih seperti ini:

Trusss..karena saya lihat kalo Novi Arimuko bisa rias untuk pengantin TapSel (foto di atas diambil dari website www.noviarimuko.com), makanya saya langsung ga ragu untuk booking Mba Novi sebagai perias. Selain karena dapet review yang bagus tentang vendor ini, ternyata dua orang teman saya yang nikah tahun ini juga pakai Mba Novi. Hehe, ternyata samaan ya kita jeng. 😉 Jadi tambah mantab dan percaya untuk dirias sama Mba Novi nanti. Detailnya vendor yang satu ini menyusul yaa…

Where Am I?

You are currently browsing the Perias category at Our Life Journey Together.