9 months to go and our preparations are…

February 6, 2009 § 4 Comments

Ada yang bilang kalo 9 bulan masih lama, tapi ada juga yang bilang sembilan bulan cuma sebentar dan ga akan terasa.  Untuk saya siy, 9 bulan rasanya masih lamaaa bangets. Masih banyak yang harus dilewatin dan diurus sebelum resmi jadi istrinya abang (hehehe.. it still sounds unbelievable to me thinking of being his wife). Kalo bumil, udah lahir niy bayinya 9 bulan lagi…

Neyways, saya dan abang sebenernya udah mulai persiapan dan hunting vendor dari akhir tahun kemarin. Jadi Alhamdulillah udah banyak vendor yang kami pilih sejauh ini. Beberapa udah di-DP dan beberapa masih nunggu penawaran harga dan lain lain. Tapi namanya juga orang mau nikah, pasti banyak cobaan dari sana-sini, terutama dari pihak keluarga.

Adaaa aja yang komen tentang vendor terpilih. Kadang juga mereka memberi rekomendasi tentang vendor lain dan berharap ganti vendor aja, karena inilah..itulah..yadayadayadayada… Saya tau maksud mereka baik, berusaha bantu dan memberi masukan, tapi kadang saya merasa tertekan dengan semua niat baik mereka. Yahh saya berusaha tersenyum dan menerima semua masukan tadi, walopun sebenernya udah ada pilihan vendor sendiri.

Yang penting Insya Allah tepat 9 bulan dari sekarang kami sudah menjadi suami-istri (hihihihi…masih suka ga percaya). Sejauh ini review progress persiapan pernikahan (akad + resepsi) adalah:

Venue akad: Mesjid Agung At-Tin (udah DP)

Venue resepsi: Birawa, Bidakara (udah DP)

Dekorasi: Nauli dekor (belom DP tapi udah terima penawaran)

Make-up artist: Novi Arimuko (udah DP)

Prewed, Foto, Video: Photomotion (udah DP)

Undangan: Kartu Pesona, Ps.Tebet (udah DP & naik cetak)

Suvenir: udah mulai dibikin tapi g’tau vendornya, camer yang urus (makasiy mama nasution)

Entertainment: Tata & her friends -> ini temennya abang jadi ga pake DP

Wedding Organizer: Dyanita (hmm..ini perlu DP engga ya?)

Seragam keluarga dan sahabat: Pronto & DeModa

Nah..yang belom pasti adalah cateringnya. Justru yang paling penting dalam acara pernikahan malah blom ada. Alasannya adalah aku ga berani ambil keputusan sendiri menyangkut catering karena yang satu ini emang lahannya mamaku. Maksudnya aku menyerahkan total keputusan mau pakai catering apa dengan menu apa di tangan mama. Jadi masih nunggu mama ada waktu kosong niy untuk mulai netapin catering apa yang dipakai. Satu lagi yang belum pasti adalah tempat jahit kebaya akad dan resepsi aku dan teluk belanga abang untuk akad. Any recommendations?

Pencarian vendor….

January 7, 2009 § 2 Comments

Ini vendor pertama yang kami cari, booking, dan DP (sebelum lamaran FYI!). Prioritas utama untuk pernikahan di Jakarta adalah gedung! Kalau mau dapat gedung idaman sesuai tanggal yang kita mau, saran saya harus booking jauh-jauh hari (dari setahun sebelum justru lebih bagus).

Dari dulu saya sudah jatuh hati dengan ruang resepsi Birawa, poko’nya udah sreg banget. Eh ternyata kami berdua sama, abang juga sudah sreg dengan Birawa. Selain karena gedung yang bagus, lokasi strategis, parkir mudah dan tamu tidak perlu hujan-hujanan, plus hanya 5 menit dari rumah abang! Klop sudah! Ini pilihan pertama kami untuk venue resepsi, dan karena ga punya pilihan kedua maupun ketiga, kami buru-buru cari info dan booking untuk tanggal pilihan. Lucu juga pemilihan tanggal ini, karena belum ada pembicaraan antar dua keluarga tapi kami berdua udah pilih tanggal dan booking. Alhamdulillah ternyata kedua belah pihak keluarga setuju dengan pilihan kami. Ada gunanya juga nekad (asal ga menimbulkan konflik dengan keluarga tentunya..).

Sejauh ini pelayanan pihak Bidakara cukup memuaskan. Pihak marketing memberi informasi yang lengkap dan tidak menutup-nutupi. Emang bener kalo banyak yang bilang di Bidakara banyak kena charge ini-itu, tapi semua udah diperjelas di awal jadi ga bingung. Anyway, saran gw siy lebih baik jangan ambil paket makanan dari hotel. Ambil aja makanan dari catering rekanan hotel, ada kok daftarnya dan rekanan mereka banyak n punya nama. Walopun kena charge yg lumayan, tapi kalo diitung-itung jatuhnya lebih murah dibanding pake catering hotel, selain itu kita lebih flexible untuk pilih menu. Trus untuk dekor dan foto, diharuskan dari rekanan Bidakara. Not to worry again, karena pilihan rekanannya banyak dan oke-oke semua.

Menurut aku, justru adanya aturan wajib rekanan ini, lumayan membantu kita lho.. Karena ga perlu bingung-bingung cari info dari sekian banyak vendor dekor & foto yang ada di Jakarta. Tinggal pilih aja dari daftar vendor rekanan, cari yang sesuai budget dan bisa penuhin keinginan kita. Simpel dan ga ribet. 🙂

Komplek BIDAKARA

Jl. Jend Gatot Subroto Kav 71-73,
Pancoran, Jakarta Selatan
021-8379.3555 ext 1809
http://www.bidakara.co.id/
http://www.bumikarsa.com/
banquet@bidakara.co.id

picture taken from http://www.bidakara.co.id/

Where Am I?

You are currently browsing the Gedung category at Our Life Journey Together.