Motherly love is all we need

December 22, 2010 § Leave a comment

Di tahun-tahun sebelumnya aku engga pernah ikut dalam euforia Hari Ibu, lewat aja layaknya hari biasanya. Lain kejadiannya di tahun ini. Tahun ini rasanya ada yang lebih aja di Hari Ibu ini, mungkin karena faktor aku lagi hamil kali ya.

I even took the time to hug and kiss meine mutter sambil ngucapin “Selamat hari Ibu mah… love u!”. Padahal engga pernah-pernahnya gw ngucapin selamat hari ibu #anakdurhakajanganditiru. Emang siy waktu TK dan SD, aku inget suka bikin prakarya untuk dikasih ke Mama di hari Ibu. Tapi itu juga bukan karena euforia hari Ibu, lebih karena disuruh sama bu guru. 😉

Entah kenapa di tahun ini semua berasa beda. Dengan kepikiran bahwa aku insya Allah sebentar lagi juga jadi “ibu”(amiiiin..), berasa sayaaang banget ke nyokap. Trus jadi ngerasa banyak dosa juga karena udah suka bandel, ngelawan, engga nurut, dan engga dengerin what she was telling me. Padahal selama 25 tahun lebih, meine mutter selalu (bener-bener selalu..) ada buat gw. Ngurusin dari mulai gw jaman kipiriyik sampe….seterusnya lah. Walopun gw udah nikah, udah mau jadi ibu, I am still her daughter and nothing is going to change that.

Back when I was a baby, she was my guardian, teacher, and caregiver.Loving me unconditionally even though I was born bald (meine mutter pingsan lagi begitu tau anak perempuannya pas lahir botak juga, oh well..genetics).

As a child, she was always there to heal my wounds (whenever I fell down, yes I fell down A LOT). She hugged me as I cried and told me that my wounds will heal soon as she kissed the pain away.

As I grow older, she became not just a mother; she is also my best(est) friend. The one I turn to whenever I need reassurance. She’s always (always..always..and always) there to lift up my spirit. No, she doesn’t kiss any pain away now, but rather she told me that everything will be all right and life has its own twist and turn.

Without her love and encouragement, I will never be the person I am. I won’t be as strong as a woman. I won’t achieve all those that I have.

My mother is my idol. She may be an ordinary housewife for some people, but for me (and my brother) she’s the BEST mother any child could ask for. She always give 110 percent for her children and that’s just the way I want to be as a mother to my children.

LOVE u mama..!

Happy MOTHER’s DAY to all of you.. 🙂

it’s 2010 already

January 3, 2010 § 3 Comments

2009 was great, but life goes on…and we welcome 2010 wholeheartedly!!!

Our first NYE celebration as husband & wife. Though it didn’t differ much from last year’s celebration. Different place, different food, but the same crowd as always. 😉 Kegiatan kita juga gitu-gitu aja.. makan junk food sampe kekenyangan, ngegosipin orang ngobrol-ngobrol, plus maen Wii sampe ga ngikutin countdown. Tau-tau udah jedor..jedor..aja petasan n kembang api dimana-mana.

Most memorable through 2009:

WE GOT MARRIED (of course the whole wedding preparation vaganza is included)

and the icing on cake was our spur-of-the-moment honeymoon.


Best part of it all is marriage life itself. Woo…hoo..!!!


Nothing beats having someone to cuddle and annoy every single day for the rest of our lifes. 😉

Happy New Year everyone!!!!

The Reception story

November 25, 2009 § 10 Comments

Hari & Tanggal: Sabtu, 7 November 2009

Venue: Birawa Assembly Hall, Bidakara

We went straight to BumiKarsa Hotel after akad nikah and spent the night there. Therefore we had a lot of time on Saturday morning to oversaw the decoration progress of Birawa . No, we’re not some control freak, we just thought it would be more practical to stay at the hotel (dapet complimentary dari catering juga ;)).

So anyway the story goes, we requested for some minor changes to the decoration team in the morning. Somehow there was a little misunderstanding about the standing flowers position. It was nothing major, just small changes to the layout. Overall we were satisfied with the whole settings, layout, props, and flowers. It was just like what we wanted.


Sekitar jam 2 siang, saya udah mulai di make up sama mba Novi. This time I wasn’t late (iyalah wong tinggal turun dari kamar hotel ke ruang rias aja). Tim mba Novi juga sangat ontime, pas saya masuk ruang rias mereka udah ada dan siap. The whole make up process took about 3 hours! There was a minor incident where my contacts ripped so I had to take it off and change. Luckily spare contacts were in hand. Review MUA juga nanti ya…

Trus jam 5 sore sesi foto keluarga dimulai. Dari mulai foto studio sampe foto di pelaminan dengan keluarga. Foto dengan keluarga diatur supaya di awal agar tidak mengganggu jalan acara nanti. Karena undangannya banyak banget, kita ga mau antrian kehambat karena keluarga mau foto. Jadi semua keluarga (inti dan besar) foto di awal. Tapiii jadinya ada beberapa saudara yang ga ikut foto karena belum datang dari sore (maaphkeun….).

Jam 7 tepat kirab pengantin udah masuk ke ruang resepsi. Memang tamu belum terlalu banyak, tapi kalo disesuain dengan jumlah tamu trus baru masuk, bisa-bisa antrian salaman panjang banget. Nah pas kirab ini gw udah mulai keleyengan. Kepala mulai cenut-cenut sampe agak susah buat jalan. Harus pegangan kuat ke abang supaya ga jatoh, hehe… Pusingnya gara-gara bulang yang diiket kuat dan juga ada tusukan jagar-jagar bulang yang sempet kesenggol-senggol waktu sesi foto. Langsung minta panadol ke WO, dan mereka sigap bawain panadol plus makanan. Alhamdulillah setelah itu mendingan pusingnya..


Saat kirab pengantin masuk ke ruang resepsi, kita maunya ponakan-ponakan jalan di depan pengantin. Jadi keliatan lucu deh ada anak-anak kecil jalan pelan-pelan. Hebatnya mereka ini yang biasanya nakal dan gabisa diem, ternyata bisa juga jalan pelan ikutin alunan musik gondang.

Sekitar jam 7.15 setelah kata sambutan dan doa, tamu mulai salaman. Salaman awal ini diiringi dengan shalawatan ibu-ibu Khairunnisa selama sekitar setengah jam (request from my mom, FYI). Setelah itu baru mulai musik jazz dari entertainment expert. To tell you the truth, we have no idea whether Adit sang the songs from our song list or not. There wasn’t any chance to listen; we were busy smiling, saying thank yous, and keeping our head from hurting. Ternyata ga cuma gw yang ngerasa sakit pake bulang, fakar juga ngaku kalo ampu yang dipake agak sakit.


Anyway, overall we enjoy our wedding party and we are so glad and happy to see our family and friends there. Some fellow bloggers also came! I recognize Irax cause we’ve met before and there was also Fanny whom I didn’t realize until she stepped down the stage. Thank you girls for coming.. 🙂 Lot’s of our friends came, even some of them came all the way from Duri just to attend (Makasih banget ya guys..).


Friends were asking if I would be throwing a bouquet (they were anticipating for it), and No there wasn’t any bouquet to throw or such. Wanna know why? Just look at my our head dress!

Kalo pake acara lempar-lempar bunga segala bisa nyangkut kali, hehehehe…  Ga pake acara lempar bunga aja, bulang gw udah berapa kali nyangkut, entah ke tamu atau ke ampunya abang, hohoho… Ohiya, just a little advice, kalo ke kawinan yang mempelainya pake sunting, bulang, atau apapun di kepala yang tampak berat , please..oh dear God please…don’t try to give her cipika-cipiki. Bukannya ga menghormati yaa, tapi sakiit bow kalo head dress sampe nyangkut (yang kemungkinan besar pasti ketarik ya setelah cipika-cipiki).

Afterwards, we didn’t have time and energy to mingle with the guests. Even though after we stepped down the stage, lot’s of our friends were still around. Fakar had the chance to mingle, but I was too busy trying to take off the bulang which was killing my head. Selain si bolang bocah petualang yang bikin sakit kepala, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Friends told me they had a great time, enjoyed the food and the whole ambience. They especially liked DTC’s coffee corner (hehe..I knew it would be a differentiation). My parents got a lot of compliments regarding the F&B, people said food tastes great and there were more than enough.

Banyak terima kasih ke semua pihak yang udah ngebantu jalan dan lancarnya pernikahan kami. Semua vendor, saudara, WO, buku tamu girls, among tamu, dan semua pihak yang ga bisa kami sebut satu per satu. Thank you.. Danke schön!.. Merci beaucoup.. Matur nuwun…

As for both of us, we are truly GLAD and RELIEVED those months of preparations leads to an eternity of TOGETHERNESS.

So, there it is…

OUR JOURNEY has just started babe!

😉

Good luck to you all brides and grooms-to-be on your wedding preparations!

Enjoy every moment, cherish every second, don’t fret the small stuff, after all in the end of the day you’re not gonna care about all those details, all you care about is that you’re lucky enough to be married to the person you love. 🙂

Have FUN, we certainly did…

my best friend’s wedding

October 11, 2009 § 7 Comments

Di tengah kekacauan kesibukan kami nyiapin pernikahan, diselipin dulu sama nikahan salah satu sahabat gw ini. Karena sama-sama sibuk ngurus nikahan masing-masing, I almost knew nothing about her preparation (so sorry dear..maybe a blog would help, ;p). Actually I know some major stuff like her vendors, but not some other minor tidbits. Jadilah gw baru tau kalo catering untuk acara siraman/pengajian yg dipake Aci sama dengan yg mau gw pake nanti. Yeah I know, some kind of bf I am..

Ah..blom lagi insiden dengan baju sirkus seragaman gw yang udah ½ jadi tapi ditinggal si penjait pulang kampong.. Walhasil, sori dori mori ya ci, ga bisa pake baju sirkus on your special day..

Here are some pics…

Aci-oki weds

Dekor pake Darmasto, satu kata: megah!

Venue: Puri Ardya Garini. Parkiran luas dan pastinya aman (walopun rada temaram dan temen gue ada yang bilang “serasa masuk hutan-hutan gitu ya“)

Rias + adat: Kamaratih. Wuihh dodotannya mantebh! Riasannya juga aluss banget. If our wedding is not ihappening less than a month, aku pasti udah memohon-mohon fakar supaya ganti pake adat Jawa (ho..si plin-plan ini emang suka begitu)

Catering: Puspa. Ga sempet makan banyak, secara rameee banget! Banyak ktemu temen2, jadi cuma sempet nyolong makan zuppa & pasta. Yang pasti, porsinya banyak banget, tamu membludak tapi makanan masih ada sampe jam 9an.

Hmmm apa lagi ya? Oiya, foto pake Payu. Hasil prewed mereka baguss, that’s all I can say. 🙂

all and all…

Happy Wedding Achi & Oki

Where Am I?

You are currently browsing the Friends & Family category at Our Life Journey Together.