the OBGYN story

December 1, 2010 § 4 Comments

Dari dulu bangeeed gw udah bertekad untuk ke obgyn perempuan kalo hamil. Ga tau kenapa, kaya’nya lebih nyaman aja. Tapi apa mau dikata, ternyata ga segampang itu untuk nyari ketemu obgyn yang cocok dan sreg di hati. Beneran deh, urusan per-dokter-kandungan ini kaya’ urusan jodoh. Susah-susah gampang nyarinya..πŸ˜€ Bisa aja orang lain cocok tapi belum tentu kita ngerasa hal yang sama.

So far, gw udah ganti sampe not one nor two but FOUR obgyns! Yeah, call me picky or just plainly fussy, but it’s my (and our baby’s) fate and well being that we’re putting in the hand of the doctor for the rest of 40 weeks in our life. That is quite a long time to manage a relationship with a person. Jadi menurut gw dan suami, wajar aja kalo kita berusaha cari yang tercocok terbaik untuk kita, right?

Obgyn 1: A female doctor at RS P*nd*k Ind*h

The doctor was recommende by my sis-in-law. She gave birth to her two sons with the aid of this good doctor. Gw juga udah sampe dua kali periksa ke bu dokter. Menurut gw dokternya kompeten dan sangat logis. Hmmm mungkin karena saking logisnya, jadi berkesan kaku dan dingin gitu. Gw merasa gaΒ  ada emotional connection dengan bu dokter. Selain itu jadwal prakteknya juga entah kenapa selalu tabrakan dengan meetingnya Fakar. Malesh dooong periksa kehamilan tanpa ditemenin suami. Yowes, see you when-when bu dokter cantik…πŸ˜‰

Obgyn 2: Another female doctor, at RS M*C

This time, we picked our doctor just by availability (hihaaa….). Berhubung lagi di rumah mertua, ke RS yang deket aja. Once again, dokternya baeeek…banget dan ramah. Saking ramahnya, gw jadi berasa ngobrol sama temen. Selain itu juga bu dokter yang bak model ini masih muda. At least she looked young, hehe… Dengan faktor tampak kelewat muda, gw dan fakar ga sreg untuk balik ke dokter ini. Oiya, I went to this doctor before actually getting pregnant.

Obgyn 3: Balik lagi ke RS P*nd*k Ind*h tapi ganti dokter

Waktu itu ceritanya udah menuju setahun nikah daaaan belum juga dapet rejeki momongan. Untuk memuaskan berbagai pihak, ahirnya kita cari SpOG yang KFer. His name was the only one we found, ahirnya nyerah untuk cari obgyn cewe. Kesan pertama ketemu pak dokter: baik dan sangat ahli di bidangnya, kita cocok.. titik. Gw disuruh periksa di siklus berikutnya, dari mulai tes lab sampe HSG. Okay, kami nurut dengan patuh.

Udah nyiapin mental untuk segala tes dan hasilnya, eh..ga nyampe 2 minggu kemudian we got tha BIG FAT +!πŸ˜€ Balik langsung ke pak dokter to share the good news untuk mastiin kesehatan si calon baby. Gw diminta untuk ngejalanin sederet tes dari mulai TORCH sampe gula darah dan dikasi pre-natal vitamins (yups in plural).

Ketidakcocokan gw dimulai dari interpretasi hasil tes lab dan juga peresepan pre-natal vitamins yang berbagai rupa itu. Engga ada maksud gw untuk sok tau dibanding pak dokter dengan pengalaman yang mungkin lebih lama dibanding umur gw. Cumaaan selama gw kuliah farmasi 5 tahun, gw sudah terdoktrinasi dengan “setiap obat yang mg emiliki efikasi PASTI memiliki efek samping!“. I just don’t feel comfortable and safe about taking all those medications while pregnant with our child.

We decided that it was time to look for a second opinion. Here we go again..another search for another good doctor.

Obgyn 4: dr. Ridwan at KMC

This time I’m mentioning the doctor’s and hospital’s name because as you might’ve guess, this is it! Yups, we finally found a doctor (and hospital) that we’re comfortable and can relate with. Gw pilih ke KMC untuk cari second opinion karena denger-denger dari info googling rumah sakit ini sangat menerapkan RUM (rational use of medicine), jadi ga akan sembarangan ngasih obat buat bumil. Truss kenapa dr.Ridwan? simply because he practice everyday at KMC. Sengaja nyari yang tiap hari ada, supaya ga ribet atur-atur jadwal periksa. Alhamdulillah…kali ini gw dan suami CUCOK dengan pak dokter. He gives an elaborate explanation on questions we I asked. Heck, he even took the time to draw a sketch of the gestational sac-yolk-embryo development!πŸ˜€ Another plus for dr.Ridwan, he told us that a good nutritous diet is far better off than any pre-natal vitamins or pre-natal milk available on the market. Back to the olΒ  good polapit.πŸ˜‰

§ 4 Responses to the OBGYN story

  • wulan says:

    yaayyy… alhamdulillah akhirnya nemu juga obgyn yang cocok. Gw alhamdulillah cocok ma yang sekarang say, hehehe..sabar dan mau nungguin wlopun dah 40 week tapi blom mules :(… enjoy your pregnancy ya Nggi.. Trust me! Time Flies..πŸ™‚

  • Anggiara says:

    iya lan, yaaayyy yg sekarang cocok!!πŸ˜€ udah sempet putus asa nyari obgyn..
    thank you darl! semoga cepet mules jadi cepet lahir juga dede bayinya ya lan.. *hugs*

  • lely iwan says:

    hehehe jadi inget klo rencana aku jika hamil nti juga pengen dokter cew, dan cita2 jadi dr.obgyn hahahaha krn minimnya dr.obgyn cew😦
    semoga anggi n babynya sehat mpe lahiran ntiπŸ™‚

  • Anggiara says:

    amiin..makasih Lely..πŸ™‚
    iyaa agak susah-susah gampang ya nyari obgyn cewe *garuk-garuk kepala*, ahirnya nyerah juga deh. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading the OBGYN story at Our Life Journey Together.

meta

%d bloggers like this: