Pengajian pra pernikahan

November 23, 2009 § 2 Comments

Hari & Tanggal: Kamis, 5 November 2009

Venue: Rumah si sayah

Acaranya dimulai pagi jam 9, dengan rumah yang udah didekor dan meja katering tertata rapi, pagi-paginya saya dan keluarga masih bisa santai-santai. Tim WO udah mulai berdatangan jam 7 bareng sama katering yang bawa makanan.


Nah, berhubung tamu-tamu yang diundang kebanyakan saudara, jadilah mereka inisiatif untuk dateng lebih awal. Dari mulai jam 8 tamu-tamu udah banyak, padahal gw masih berkaos dan celana pendek *LOL*. Langsung terbirit-birit masuk kamar, ganti baju pengajian trus dandan. Karena periasnya baru dandanin nanti setelah siraman, pagi itu saya dandan ndiri. Dandanan soft aja buat pengajian siy..

Tepat jam 9 acara dimulai dengan lantunan shalawat dari ibu-ibu pengajian Khariunnisa (Pejaten). Ibu-ibu ini udah PRO deh untuk acara-acara pernikahan ini. Suaranya bagus dan juga mereka sangat on time. Sekitar 15 menit saya nunggu di kamar, jadi ceritanya nanti CPW keluar dari kamar menuju “pelaminan” sederhana hasil dekor tim WO. Ehiya lupa cerita, WO saya jago dekor jadinya ga sewa dekor lagi untuk rumah. Cukup sewa tenda aja dari rekanan WO, trus soal bunga dan dekor tempat siraman + kamar pengantin udah urusan WO semua semua.


Setelah itu ngaji beberapa ayat dari: Q.S. An-Nisa, Q.S. Lukman, Q.S. Ar-Rahman. Ada beberapa ayat dimana saya yang baca sari tilawahnya, awalnya pengen baca ayatnya, tapi berhubung ku bukan Qari yah cukup sari tilawah sajah. Pengajian jalan sekitar 1 jam dan tiba-tiba “….!” mati lampu!

Jadilah ada sebagian tamu yang gelap-gelapan ga ada lampu. Untungnya atas saran WO kita udah sewa genset untuk AC, ga kegerahan walopun gelap-gelapan.πŸ™‚ Alhamdulillah insiden mati lampu cuma sekitar 1/2 jam, langsung nyala lagi. Sepertinya tetangga sebelah rumah yang notabene orang P*N langsung telvon kantornya (makasih Oom…). Satu lagi glitch pas pengajian, ada insiden kebakaran kibor pemusiknya. Masih blom jelas kenapa bisa kebakar, kemungkinan karena pas mati lampu, si pemain kibor inisiatif nyambungin alat musiknya ke genset tanpa konsul ke operator genset. Kasian si bapak…

Permohonan maaf dan permintaan ijin saya ke kedua orang tua dibaca saat pengajian ini. and you know what? I broke down and could hardly read the text in front of me. It was so hard not to cry, the feeling of gratefullness, regrets (for being such a brat), and happiness to have such wonderfull parents mixed down to my tears. Afterwards, I felt relieved and truly happy being my parents daughter.πŸ™‚


My dad gave such a great advice in return, on how to be a good wife and how to build a household together with my husband. It was such an amazing speech for me, and I would dearly keep his words in my heart and mind for the rest of my life. Love u Papa!

Setelah itu salam-salaman dengan semua hampir semua tamu, dan si akuh buru-buru digiring ke atas buat persiapan siraman.



to be continued to Siraman…

foto-foto lebih banyak menyusul yaa….

§ 2 Responses to Pengajian pra pernikahan

  • Olivia says:

    mba Anggie,

    Selamat atas pernikahannya yaaa..semoga menjadi keluarga SaMaRa,saling syg dan langgeng sampai kelak di Surga FirdausNya aamin YRA ;))

    mba,aku kan juga pake Dyanita WO buat pengajian-siraman-akad-resepsi..review dong mba hehehhehe,lewat blog mba ato by email aku aja boleh ga?aku tinggal 2 bln lg dan lagi deg2an bgtttt hehehhee..

    makasih ya mbaaa..
    once more,congrats ya mba ;))

    -Olivia-

  • Anggiara says:

    Hi Olivia! wah samaan ya kita pake Dyanita..πŸ™‚ tenang aja liv, mereka sangat jago di bidangnya kok..
    sukses ya say untuk acara nikahannya..
    hihi, blom sempet2 niy nulis review2an lagi.. oke2, nanti aku tulis yaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pengajian pra pernikahan at Our Life Journey Together.

meta

%d bloggers like this: