Cerita Siraman part deux

November 23, 2009 § Leave a comment

Ternyata eh ternyata Papa masih kuat lho gendong gw! saat diminta untuk gendong oleh MC, papa dengan santai gendong dan jalan beberapa langkah (mungkin kalo ga disuruh berhenti oleh MC, bakal terus digendong si gw, hehehe..)

Kehebohan pecah setelah acara siraman, yaitu saat saweran. Sebetulnya saweran ini harusnya satu prosesi dengan tumplak punjen yang harusnya lagi setelah akad nikah. Well, like I’ve said before, ini adat Jawa koboi. hehehe… Disingkat ga ada tumplak punjen, adanya saweran aja untuk menghibur tamu dan sebagai rasa syukur kedua orang tua gw udah beres mantu.

Begitu gw naik ke kamar untuk ganti baju dan rias, mama dan papa lanjut dengan acara Dodol Dawet. Dari cerita sodara-sodara gw, ini juga HEBOH berat. Ibu-ibu berebut beli dawet pake kreweng yang sudah dibagi sebelumnya. Dawet jualan mama ternyata laris manis, sampe si calon mantenpun ga kebagian.

Lucunya sewaktu gw selesai dirias dan sanggul, begitu turun ternyata tamu-tamu udah pada pulang. Tinggal beberapa keluarga dekat yang masih ngobrol dan makan siang. Padahal masih ada acara Dulangan Pungkasan, tapi MC lupa untuk announce, jadilah tamu-tamu pada pulang. Yang ada gw udah cantik tapi ga bisa ngeceng deh, hohoho..😉 Dulangan Pungkasan ini bermakna bahwa orang tua sudah ikhlas melepas anaknya untuk berumah tangga secara mandiri dengan pilihannya.

Kebaya pink yang gw pake ini dadakan baru dipilih malam sebelumnya karena kebaya yang rencananya untuk siraman jahitannya gagal (kurang enak jatoh di badannya). Untung ada kebaya pink yang belum pernah dipake ini, jadi slamet deh.. Btw, kebaya pink ini juga jahit di Tante Titiek.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Cerita Siraman part deux at Our Life Journey Together.

meta

