another day of a bridezilla

September 29, 2009 § 13 Comments

Selagi masih semangat ’45 untuk ngebut pake gigi 5, hajar bleh smuanya!

Hari ini seharian keliling-keliling Jakarta, biasaaa…beresin urusan vendor-menvendor. Di saat-saat begini, I just can’t help it to turn into a bridezilla. Bawaannya uring-uringan mulu, mana udara panas banget, ditambah stres semakin deket hari H. Alamak rasanya mau marah..marah..mulu. 😦

Fiuhh..alhamdulillah ada my mom yg pengertian dan tante yanny + teh Dhea (tim WO) yang sangat membantu. Untung banget teh Dhea kerjaannya bercanda melulu, jadi muka gw ga berlipet tujuh dan nambah kerutan wajah. Bersyukur banget bisa dibantu WO di ahir-ahir persiapan gini.

Finalisasi Menu Catering

Bongkar pasang menu katering yang terakhir , tentunya dibantu tante Hening. Bah! banyak juga hasil bongkarannya. Ganti ini, tambah itu, kurangin ini, plus nambah jumlah tamu (lagi-lagi berubah). Nah ini dia menu FINAL:

Menu 3

Buffet                                   1100 porsi
Nasi Putih
Nasi Goreng Thailand Special
Steam boat (dijadikan gubug)
Chicken rollet lemon
Steak lidah + sayuran lengkap
Cah brokoli ayam + tahu
Pasta Lasagna (dijadikan gubug – Aneka Pasta)
Salad bar + croissant + smoked beef (dijadikan stand sendiri)

Dessert, Aneka pudding (variasi), Buah potong
Aneka jus (variasi)                           500 porsi
Aneka snack (variasi)                      500 porsi
Air putih                                        full (jumlah tamu x 4)

Gubug:                                    1100 x 5 = 5500 porsi
Beef braise + roast potato
Chicken Kiff Beef curry wurst
Steak Dory + Potato
Dimsum
Tahu Campur
Bakso DTC
Roti Jala Ayam Kambing
Tempura
Aneka pasta
Beef teriyaki + nasi Nasi Liwet lesehan
Cake Corner
Poffertjes + es krim
Ice blended coffee
Tom Yang Gung noodles (menu baru niy)

Mantabh lah! Eyke aja ngiler abis baca susunan menu.. *kebayang-bayang beef braise andalan DTC* Ternyata ga perlu bayang-bayangin karena kita langsung disuguhin beef braise, trus dimasakin ikan rica-rica, tumis kangkung, & sambal dabu-dabu untuk makan siang (semua per request tante Yanny). Nyum…makan enyak, untungnya punya WO yang udah kenal baik sama pihak katering *senyum..senyum..supaya ga jadi bridezilla* 🙂

Meeting awal WO & Dekor

Oke, satu vendor besar (katering) udah rebes.. Langsung meluncur ke arah Kalibata untuk urusan perkenalan WO dengan pihak Nauli dekor. Berhubung Nauli megang banyak buat resepsi nanti, dari mulai dekor pelaminan, sewa baju adat, prosesi adat saat kirab, dan juga musik khas TapSel (gondang) jadilah dia salah satu vendor terpenting kami. Kali ini mama camer juga ikut karena selama ini selalu ke Nauli sama mama camer.

Disana pun tante Yanny langsung get down to business.

Minta lay out dekor, minta jenis bunga yang bagus (ga boleh bunga cekeran = bunga yang udah dipake di kawinan orang semalem sebelumnya tapi masih lumayan kondisinya), tanya tentang prosesi adat, dan pastinya liat baju adat yang mau disewa. Berhubung pas disana lagi mati lampu, jadilah gelap-gelapan pake senter untuk liatnya, hehe..

Overall udah oke, tinggal urusan lay out dan perbungaan yang mau dibahas lagi pas miting berikutnya. Oiya, ada sedikit perubahan untuk baju penjaga buku tamu yang marun diganti warna dusty pink.

All right then… besok apa lagi ya??? 😉

Bring it on!!

angka keramat itupun tiba…

September 29, 2009 § Leave a comment

take a LOOK at this!

1-1-1

That “sacred” countdown has finally came upon us!

Fakar and I was reviewing and making small changes on our wedding menu last night, when we stumble upon some old files. Gosh! we just realized that we’ve been drafting our wedding menu since January! That’s like monthssss a go. We’ve booked our reception ballroom since November last year.

we’ve put so much time and effort on this preparation

All of that will come in just 1 month 1 week and 1 day away. wohooyy.. still can’t believe it! *nyengir jelek* 🙂

framing the start of our journey

September 26, 2009 § Leave a comment

Wohoo… we can cross off one item from our September-October to do list

Ahirnya urusan foto narsis pre-wedding kami beres juga. Karena udah masuk gigi 5, we’re doing everything we can to get things done. Dari mulai pantengin temen kita si fotografer untuk edit foto-foto pre-wed, trus buru-buru cetak foto, plus pesen frame.

tempat jual frameBuat urusan frame, pesen di tempat langganan keluarga abang. Namanya Saudara frame (persis sebelum Hero Giant Buncit). Di Buncit banyak siy tempat bikin frame, tapi sepertinya mereka masih satu grup juga alias sama-sama aja yang punya.

Awalnya pengen model frame yg sama kaya’ frame foto pre-wed abangnya fakar. Well, berhubung dese dapet frame itu compliment dari photomotion, ternyata si Saudara frame ga bisa nyanggupin untuk bikin yang sama persis. Ga gitu ngerti deh gw, katanya model framenya custom gitu. Ya sutralah ya…cari model lain (kita ga mau ribet gini niy..).


Setelah pilih model, minta harga sesuai model + ukuran, langsung deh mulai senggol-senggolan harga! Untuk urusan satu ini, I’ve got to hand it over to my future mom-in-law. Goyang sana-sini, ahirnya harga meluncur turun dengan indahnya.. 😉

26092009(002) edit

Selain dapet frame dari hasil iseng-iseng nanya dan iseng-iseng nawar, kita juga dapet penyewaan kaki tiga untuk foto prewed dengan harga murmer.. 🙂 Horeee…!!!! tapi mau follow up lagi apa si mbak-nya ga salah ngasih harga *crossing my fingers and hoping it was the right price given*.

so little time, so much to do

September 23, 2009 § 9 Comments

Time’s ticking fastly, with the wedding ticker showing that we’ve got 1,5 months to go. On the other hand, I can make a list up to 20 things that needs to be taken care of. With time not on our side, ain’t that just grand? 😦

Here’s our late September-October to do list

1. Finalize menu with DTC

Ini dia yang ga beres-beres. Udah ada draft kasar menu yang kita mau, tapi setelah beberapa kali test food dan rombak sana-sini karena ga mau makanan kurang (atau terlalu berlebih), jadilah berubah terus. Blom lagi perbedaan selera antar generasi, such as: I want the ‘coffee corner’ while my mom thought it wasn’t necessary. Still needs a little touch that menu of ours.

2. Book another night for our stay at Bumi Karsa (with DTC’s rate hopefully)

Salah satu bonus dari catering (hasil nego-nego dan senggol sana-sini) adalah satu kamar untuk tgl 7 november. But…to avoid the question from our parents on “Abis akad nikah mau pulang kemana?” and we thought it woud be fair to both parents, we decide to stay at the hotel after  akad. So..2 malem di hotel!

3. Make-up test at Novi Arimuko

Hmm…still haven’t found any occasion for me to wear the test result. Tau aja kan make up wedding pasti heboh, rasanya sayang kalo cuma tes make up trus dihapus. Tapiii bingung juga mau kemana kaya’ lenong begitu.

4. Fitting baju penerima tamu

Yes mayang, I’ll take the dress to campus and you can show it off if you want to ;). Dikasih pinjem baju penerima tamu sama pak Asdi. Rencananya hari senin depan langsung sampering para tersangka calon penerima tamu buat fitting.

5. Pre wedding pictures are framed and ready to be displayed

Ngikutin jejak another bride-to-be, kita mau hunting frame di Mampang. My future mom-in-law wants to tag along, since she’s good at haggling price and she knows the vendors there (hohoho…). Oiya! selain frame, masih butuh stand-nya frame itu lho yg-kayu-tiga-kaki dan gw ga tau namanya apa.

Pihak dekor ga punya trus coba-coba ngerayu photomotion, mereka juga belum tentu bisa sediain 6 biji (cuma punya 10 dan mau dipake 5 untuk wedding lain di tanggal yg sama). Rencananya mau cari tempat yg nyewain stand begini, ada yg tau ga dimana? need some help here please…

6. Finish all KUA-related stuff

What ever they are, have to coordinate with the At-Tin people. Not much I guess, just the suscatin form and maybe a little bits of this and that.

7. Finalize guest list

Mine in this case b’cuz fakar already finished, finalized, and printed his. Terakhir sebelum lebaran, katanya siy udah mulai nempelin ke undangan. Oh nooo…me and my parents are sooo behind in this one. Ngebut niy ngejar 1 bulan lagi!

8. Finalize some stuff with Bidakara

Harus konfirmasi lagi tentang biaya, charge tambahan, dan juga ruangan mana aja yg bisa dipake. Hmm..mau minta bantuan WO aja kaya’nya untuk hal yang satu ini. Apa gunanya ada WO ya ngga? which reminds me…

9. Meeting with WO

Konfirmasi ulang tentang rincian kerja dan juga penawaran yang belom juga dikirim sampe detik ini..

10. Hias seserahan

Yups, this whole seserahan deal is finally closed! Closed the deal with a pair of nude pumps from Guess. I’ve been eyeing them for sometime and couldn’t find a perfect reason to get them. Harusnya beli sepatu tipe open-toe untuk dimatchingin sama kebaya, tapiii karena udah mefet waktunya dan si anggi ga juga jatuh cinta sama sepatu lain.

something like this but the colorings a bit different

something like this but the coloring's a bit different

Yasudlah, a pair of Guess Drfiter was purchased and brought home as a closure for the whole seserahan hunt. Minggu depan mau harus ke Attila untuk mulai hias seserahan.

11. Jahit baju kakak, abang, ponakan

Once more my side of the family is lagging on the wedding preparation. While Fakar’s sisters, brothers, nieces, and nephews already have their akad & reception clothes made at their tailor, mine is yet to be done. Procrasination is our middle name.. 😉

Daaan, masih ada beberapa printilan lain yang ga penting untuk disebutin disini.

Hoof… here we go! Mulai masuk gigi 4!

the difference between this year and next year

September 21, 2009 § Leave a comment

Lebaran is here!!!

Some friends text me for the usual “minal aidin....” and reminded me that this is our last Idul Fithri as singles. Hooo…next year we’ll be hubby& wife.. 😉 So here we are trying to spend more quality time with our families, because starting next year, we’ll have two families gathering to attend (and time management is essential in that case).

and we’d like to say…

simple words

Met Mudik buat yang mudik


Ati-ati di jalan…

Maafin kita ya…

the case of the disappointing vendor

September 17, 2009 § 1 Comment

Well..they’re not really our vendor actually, they’re what I would call “additionals”. It wasn’t even necessary to use their service, but it seemed like a good idea back then.

We thought that by getting our preweds photos from Fish laminated will prevent any damage to them. You know how photos tend to stick to the glass of it’s frame? since we didn’t want that to happen, it was the perfect solution to get them laminated. We chose this place Adorama Photo Lab because it came highly recommended. Hah! Were we wrong!

Until this moment, I still can’t believe of what they did and how they were so indifferent about it. They didn’t even feel any sense of responsibility AT ALL! Talk about their slogan, bullS***!! (pardon my language,I’m being emotional that’s all).

They ruined one of my 30×45 prewed picture while it was laminated by them (our favorite one to be exact). What happened was, the picture got folded and it was beyond repair. It was in perfect condition when I gave it in (mark my words on this). Really can’t believe a professional like them would do such thing and took no responsibility. The man behind the counter even had the nerve to blame us and said it was our fault. They won’t take any responsibility since they didn’t check it’s condition when I gave the pictures in.

Yeah right Adorama, just point your fingers at the customer.

Take no responsibility of your actions mistakes.

We really…really..don’t recommend this place to anyone at all!

will I turn into this?

will I turn into this?

Hmmpffh…with only less than 2 months to go and that above, I have officially turned into a bride-freaking-zilla. 😦

a room for two please..

September 14, 2009 § Leave a comment

Setelah ubek-ubek sana sini, dapet deh hotel ciamik dengan harga cihuy! Review yang ada di sini rata-rata positif dan dapat dipastikan kalo hotel ini baru direnovasi (harusnya bagus kan?).

Pesen hotel via internet ala petualang ga selamanya gampang. Pengalaman sebelumnya yang pesen hotel berdasar harga cihuy tanpa cari tau lebih banyak, cukup bikin kapok. Jadi di peta, “tampak”nya si hotel deket dari pusat kota. In reality? Maak jauh aja ya..

Kali ini kita ga ambil paket bundling AirAs*a karena setelah diitung malah lebih mahal harga bundlingnya. Selancar ke beberapa site, nemu harga cihuy di sini. Langsung tancap gas dengan approval abang dan book a room for two.

a sneak peak of the room we booked

a sneak peak of the room we booked

sneak peak part 2

sneak peak part 2

pictures taken from http://www.citadines.com

Hooo bisa lega karena udah ada tempat berteduh disana. Keuntungan lain booking lewat site ini adalah kita langsung bayar di hotel, jadi nomor cc yang kita kasi cuma untuk jaminan booking (lebih oke itu, ga semua website nyediain jasa seperti itu).

Tapiii (sedihnya harus ada kata “tapi”) penawaran harga si asiatravel ini semakin deket dengan hari H, ternyata semakin murah. Hmpfh.. 😦 rugi beberapa THB deh(ga ngurangin budget belanja aku kan sayang? 😉 )

Where Am I?

You are currently viewing the archives for September, 2009 at Our Life Journey Together.