Kotak-kotak seserahanku

July 2, 2009 § 7 Comments

Satu lagi printilan udah hampir beres, horeee…!!

Kotak seserahan udah selesai dibikin. Kenapa cepet-cepet banget? karena aku udah suka modelnya, dan takutnya bahan-bahan untuk bikin model yang aku mau tiba-tiba ga ada pas deket-deket November. Jadi solusinya adalah dibikin sekarang, diambil dari Attila dan simpen dulu di rumah sampe deket-deket hari-H. Beberapa minggu sebelum hari H, dibawa balik ke Attila untuk dihias deh (for FREE!).πŸ™‚

Repot? ga juga, justru gw lebih tenang dengan cara ini. Ga pusing lagi mikirin kotak seserahan dan hiasnya.

Attila boxes

Ini foto kotak seserahan di showroom Attila. Maaf untuk kualitas foto yg busuk (maklum kamera HP cuma 2 mega pixel, he..)

Yang sedikit repot adalah waktu ambil kotak-kotaknya yang gedhe-gedhe. Ga bisa ditumpuk karena di atasnya ada hiasan bunga, kalo kotak kecil ditaro dalam kotak besar juga ngerusak bunganya. Total ada 11 kotak, yaitu:

1 ukuran L – untuk kotak seprei atau alat mandi (masih blom tau mau yg mana)

5 ukuran M – isinya baju, asesoris, dkk

1 ukuran S – isinya alat-alat lenong untuk gw (banci!)

1 peti – yang ini untuk mahar

1 kotak perhiasan

1 keranjang

1 kotak kue

Tapi yang udah diambil baru 8 kotak, karena peti, kotak perhiasan, dan keranjangnya belum selesai dibikin. Wiken besok ini mau diambil kaya’nya (kalo ga males bergerak yaa). Oiya untuk kotak seserahanku nanti, aku mau kotak warna pink atau merah (dan abang) pilih kotak warna krem dengan hiasan pita organdy krem dan bunga mawar pink (mawar pink untuk akomodir keinginan gw ber-pink-ria).πŸ˜‰

Untuk info harga; ukuran S = 45K, M = 65K, dan L = 85K

§ 7 Responses to Kotak-kotak seserahanku

  • christ says:

    tolong bagi infonya via e mail dunk…
    u/ tempat serah2an, mulai cara pesan dan macam2nya.

    tengkiuu

  • Anggiara says:

    Hi christ! aku share disini aja ya..πŸ™‚ kalo untuk tempat hias atau beli kotak seserahan,ada banyak kok.. aku pernah tulis beberapa, ada di sini linknya.
    Trus kalo cara pesan, langsung aja dtg ke tempatnya, liat2 dan pesen yg kamu mau deh.. Gampang kok..πŸ™‚ Model juga beragam tergantung tiap tempat yaa..

  • nita says:

    deket rumahku nih si atilla… tp kayanya mahal yah😦

  • .Dinda. says:

    Anggi,,berapa lama sih jadinya sampe selesai di hias2 gitu? biar bisa ngira2 niy waktu nya buat bikin seserahan hehe..thanks bu for the infoπŸ˜‰

  • Anggiara says:

    @ nita: mayan yaa, dari beberapa tempat yg gw survey siy dia lmayan bersaing harganya.. tapi ga kena charge hias lagi siy bu..πŸ˜‰

    @ dinda: heee…brapa lama ya din? gw juga ga tau pasti.. kmaren itu, box-box pesenan gw di Attila kelar skitar 2-3 mingguan.. Trus kalo ngehias siy harusnya ga lama, 1 mingguan kali ya kalo kotaknya mayan banyak.. ada juga capeng yg lagi nungguin seserahannya dihias pas gw kesana ambil kotak. Jadi harusnya ga lama din, asal smua barang seserahan udah lengkap.. mari-mari blanja mumpung lagi banyak sale..πŸ˜‰

  • valent says:

    sist, gw kan orang Jawa tulen nih (dimana nyokap bokap masih menganut paham konservatism kelas berat) dan kata mereka seserahan jumlahnya harus ganjil. Gw itung kotak2 punya lu jumlahnya ganjil juga nih (11 kotak). Tapi yang gw bingung nih, sebenarnya mahar tuh termasuk “barang” seserahan bukan sih?
    coz temen gw (Orang Jawa juga) dia seserahan juga katanya kotaknya harus ganjil tapi mahar gak termasuk dalam seserahan (jadi seserahannya jumlahnya ganjil) + 1 kotak mahar. Totalnya jadi genap.

    Info donk, yang bener yang mana sih? Thx ya sist…

  • Anggiara says:

    Valent, coba jawab setau pengetahuan gw yaa…

    Temen lo bener kok, mahar ga termasuk seserahan n biasanya jumlah seserahan ganjil (ada maknanya yg gw juga ga tau, hehe..). Gw pesen aja sekalian kotak mahar supaya matching sama kotak-kotak seserahannya. Oiya, yang untuk mahar gw sebenernya ada 2 kotak (yg kotak perhiasan isinya perhiasan mahar gitu say). Jadi total2, kotak seserahan gw ada 9. Kalo sesuai adat Jawa tulen siy harusnya dalam seserahan ada ketan dll yang masing-masing ada maknanya.
    begitu deh say kurleb..πŸ˜‰

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Kotak-kotak seserahanku at Our Life Journey Together.

meta

