Choosing the right wedding ring

April 9, 2009 § Leave a comment

wedding-ring

Dalam memilih cincin kawin, sebaiknya dilakukan dengan penuh pertimbangan dan persiapan terlebih dahulu. Karena cincin inilah yang akan dipakai seumur hidup (insya allah kalau ga ilang yaa..,hehehe..). Sebagai langkah awal, kita bisa browsing dulu di internet untuk liat-liat model cincin dan juga toko-toko yang menjualnya. Jaman sekarang udah banyak toko emas yang punya website, lebih gampang deh buat kita untuk cari model yang sesuai. Beberapa toko emas yang punya model-model bagus antara lain:

Orori

Soulmate -> ini banyak dipakai anak-anak WK

Frank duet by Frank & Co.

Felice

dan masih banyak lainnya, dari mulai toko emas di mall atau di pasar juga bagus-bagus variasi modelnya.

Setelah liat-liat modelnya, bisa aja kita print lalu ke toko emas langganan dan minta custom made. Pemilihan tempat beli cincin ini, yang penting adalah tempat yang:

  1. Sudah dikenal/direkomendasikan
  2. Menjamin di surat barang/perhiasan dengan mencantumkan presentase kadar emas yang ada.
  3. Memberi layanan pencucian, resize, dan grafir nama secara gratis.
  4. Sebagai tambahan (walopun ga wajib): tempat yang memberi garansi seumur hidup

Untuk milih cincinnya sendiri, beberapa pertimbangannya adalah:

  1. Persiapkan budget.
  2. Model yang abadi sehingga bisa digunakan selamanya.
  3. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan model, asal nyaman dan sesuai dengan bentuk dan ukuran jari.
  4. Membeli cincin sebaiknya dilakukan pada siang hari karena jari berada pada ukuran terbesarnya. Jangan kebesaran juga, nantinya ga bisa dipakai. (ada beberapa temen gw yang beli cincinnya sengaja besar karena takut jarinya bengkak saat hamil, ehhh malah kegedean dan engga bisa dipakai walopun udah hamil juga).
  5. Final fitting sebaiknya dilakukan mendekati hari pernikahan, agar pas di jari.

Naaahh, HAPPY HUNTING!!!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Choosing the right wedding ring at Our Life Journey Together.

meta

%d bloggers like this: