Bagi-bagi seragam part 1

March 3, 2009 § 8 Comments

Masih delapan bulan lagi siy nikahanku tapi udah mulai nyicil bagi-bagi seragam untuk keluarga hari Minggu kemarin, hehehe… Mudah-mudahan ga kecepetan niy bagiin seragamnya. Pembagian seragam ini baru untuk keluarga abang sebenernya. Alasan kenapa dibagiin sekarang adalah karena (1) mumpung lagi ada acara keluarga besar dimana semua ngumpul dan (2) tante2 dan sepupu2 abang biasa jahit di 1 tempat yang sama, takutnya ga sempet tante Ning (penjahitnya yang masih saudara juga) untuk jahitin segitu banyak kain.

Maklum keluarga abang tergolong besar. Mama Nasution 6 bersaudara dan Ayah 4 bersaudara. Ditambah lagi sepupu yang jumlahnya sampai puluhan! Sepupu perempuan saja ada 30 lebih. Wehee, kebayang kan gimana ribetnya tante Ning untuk jahit semuanya. Makanya kita bagiin dari sekarang supaya tante Ning bisa bernafas dikit, hehehe.. Selain tante dan sepupu, empat orang kakak perempuan + iparnya abang juga mau jahit di tempat yang sama. Hihihihi, ga kebayang jadi tante Ning, tiba-tiba ketiban order jahitan menumpuk (hehe..rejeki ya tante..)๐Ÿ˜‰

Waktu bagi-bagi seragam, pertanyaan yang sering muncul dari sepupu-sepupu abang:

Modelnya apa niy nggi?

dan

Untuk keluarga anggi, warnanya apa?

Model siy bebas merdeka aja, ga ada batasan khusus, aku bilang asal jangan dijahit jadi bikini aja, hehehe… Kalo soal warna untuk sepupu abang, aku pilihin burgundy, sedangkan untuk sepupuku warna pale pink. Dipilih begitu karena sepupu abang sudah banyak yang berkeluarga, jadi pertimbangannya harus warna yang lebih dewasa. Sedangkan sepupu2 aku masih banyak yang kecil-kecil (ada juga siy yang udah berkeluarga), jadi gapapa dikasi warna pink.

Oiya, untuk bahan seragam ini, semuanya aku beli di De Moda, D’Best Fatmawati. Pilihan bahan-bahan brukat disana bagus-bagus, halus, dan yang terpenting harga murah meriah deh! Jadi ga jebol kantong kalo harus nyeragamin banyak sodara kaya’ gw ini. Di De Moda juga lagi ada sale 40% untuk bahan brukat Perancisnya, lumayan juga pilihan warnanya kalo ada yang mau cari untuk kebaya pengantin (he..walopun gw ndiri ga pake brukat Perancis, mahal bow!).

Tambahan info ga penting: yang punya De Moda n La Moda (Mayestik) masih saudaraan, jadi koleksi bahannya sama aja di 2 tempat ini. Satu lagi, aku kalo ke De Moda slalu minta Mba Irma atau Mba Dini sebagai SA, soalnya mereka berdua ini telaten cariin bahan dan pinter padu-padan warna (hehe, kok gw jd promosi…).

§ 8 Responses to Bagi-bagi seragam part 1

  • anis says:

    Cayo yakz…semoga segala persiapan lancar doain akyu juga jeung

  • poejay says:

    mmm.. sibuknya jeng..baru tahu ni blogmu dr mayang.. hehehhhe. jadi ngiri gw.. gw siap2 aja belum.. wekekkekeke… yang ada kerja rodi mulu…
    Bu, kapan hari gw ke rajawali souvenir (http://rajawali-souvenir.com) di daerah “sunday market” hehehhe..sebelah setasiun nya …disana ada keranjang seserahan yang lumayan lucu.. bahannya ada yang pake triplek, jadi kuat. Trus ada buku tamu yang lucu, dari bunga2 kering gitu deh.

  • Anggiara says:

    @ anis: makasiy yaa jeng.. sama2 sesama capeng harus saling mendoakan, hehehe…๐Ÿ˜‰

  • Anggiara says:

    @poejay: halooow mba pujay! hehhe, ini salah satu privilege jadi anak kuliahan, masih bisa pulang kuliah untuk urusin segala printilah nikah, hehe..
    Makasiy ya mba infonya.. perlu disurvey niy tampaknya si rajawali souvenir..๐Ÿ™‚

  • melanotmeli says:

    wah udh bagi2 seragam ajeeeee… heheh

  • Anggiara says:

    @mela: he eh mel.. karena jahitnya keroyokan di satu tempat, kasian penjaitnya kalo harus buru-buru..

  • kiky says:

    mba, kl di de moda or la moda yg di mayestik itu pake acara tawar-menawar or harganya uda fix segitu? trus kl nawarnya sekitar berapa persen? gw gak pinter2 bgt nawar niy… hehee…

  • Anggiara says:

    @ Kiky: ga kok, harga udah fix.. paling tawar2an kalo kamu beli bahan yang udah sisa2 akhir gitu, misal nyisa 1,75 meter trus tawar aja supaya kita bayar cuma utk 1,5 meter. Kalo sbenernya siy ga tawar2an say.. tenang aja, gw jg ga jago nawar kok, hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bagi-bagi seragam part 1 at Our Life Journey Together.

meta

%d bloggers like this: