Jahit kebaya akad

February 22, 2009 § 15 Comments

Untuk urusan kebaya, aku sangat rewel dalam memilih vendor. Pengennya yang bisa bikin kebaya terlihat cantik dengan susunan payet tapi juga bisa ngertiin maunya aku dengan harga yang reasonable.

Dari hasil survey ke beberapa penjahit, dari mulai penjahit yang ga terkenal di pasar sampai ke penjahit sedikit di bawah kaliber Anne Avantie, aku belum nemu kecocokan. Ada aja yang ga cocok, dari mulai model, pemasangan payet, cara mereka menerima klien, dan harga. Gila aja kalo harus pesen kebaya yang harganya sama dengan budget undangan gw!! Ga masuk akal aja menurut aku.

Setelah hampir semua vendor di-DP, tinggal kebaya yang belum. Ujung-ujungnya, aku jahit kebaya pernikahan di tempat jahit kebaya langganan. Yowes, pagi ini aku janjian dengan tante Titiek, penjahitku itu. Pagi-pagi buta aku meluncur ke rumah Abang, trus kita barengan ke rumah tante Titiek di daerah Utan Kayu. Janjiannya jam9, begitu aku dateng, tante Titiek udah ada tamu. Tambah banyak kliennya, aku jadi was-was karena jahit disini bisa 3 bulan lamanya untuk 1 baju. Tapi soal kualitas dan keapikan kebaya, jangan tanya deh. Tante ini bisa bikinin kebaya yang WAH banget dengan harga amat sangat miring.🙂

Aku udah punya beberapa model, langsung aku terangin ke tante Titiek, beliau mengerti dan kasih beberapa masukan. Trus kasih bahan untuk teluk belanga abang dan abang diukur dulu. Kalo aku ga perlu diukur lagi karena udah ada datanya disana. Peci Abang untuk akad nikah juga dibikinin, bahkan tante Titiek mau buatin selop juga. Udah satu paket semuanya.

Setelah kebaya akad selesai, aku baru mau jahit kebaya resepsi. Pengennya beres dulu satu per satu. Kata tante Titiek siy, insya Allah bulan Mei selesai kebayanya. welehhh, masih lama yaa.. padahal aku penasaran banget dan pengen cepet2 liat kebaya jadinya! Sepertinya mama dan mama camer juga akan jahit bajunya disini supaya seragam.

Selain jahit kebaya akad aku dan teluk belanga abang, aku juga jahit 2 kebaya lagi. Satu warna ungu muda dan hijau toska muda. Rencananya untuk foto pre-wed, tapi aku ga bisa mutusin mau ungu atau hijau nantinya.

§ 15 Responses to Jahit kebaya akad

  • Sita says:

    Asiiik udah jit kebayaaa.. itu dimana sih mbak Anggi.. mau liat dong tempatnya… gue lg berburu tpt jahit kebaya lagi nih, gak nemu-nemu…

  • Anggi-Fakar says:

    Di daerah Utan Kayu mba, kejauhan yeee.. hehehehe…
    Abisan udah cocok gt gw disana. Namanya Griya Busana Maya, Jl. Wahab No,1A, Utan Kayu.

    Ga jadi di Fadlan jaitnya sit?

  • Efi says:

    hi anggi…salam kenal ya…wah semoga kita bisa saling kenal ya…:-)

  • Anggi-Fakar says:

    Hi juga efi!
    wah capeng juga niy.. smangat2 ya nyiapin pernikahannya..🙂

  • […] Lumayan kan ya, ga terlalu emak2 banget walopun dengan full-furing, hehehe… Soal dunia per-payet-an juga heboh si tante yang ini, alias ga pernah ngasih payet dikit. Slalu semi-full dengan aplikasi disana-sini. Kebaya untuk Lamaran juga jahit di sini, dan juga kebaya akad. […]

  • […] akhirnya saya ikutan juga masukin bahan brokat untuk kebaya resepsi. Niatan awal adalah nunggu kebaya akad yang on progress selesai dijahit dulu. Sudahlah sekalian aja, daripada harus bolak-balik kesana […]

  • Tyas says:

    mba Anggi.. mo nanya donk utk jait kebaya disana brp yah costnya, soalnya smpe skrg aku msh ga tau nih msti jait kebaya dimn? takut kecewa..

  • Rini says:

    alo nggi…
    salam kenal…
    ijin nge-link yah…
    lagi blog-walking ketemu blog kamu. langsung seneng karena ketemu tempat buat nyontek hehehe

  • Anggiara says:

    Hi Rini! salam kenal juga yaa.. monggo2 di link, sesama capeng harus saling membantu, hehe..😉

  • deeajah says:

    Hi Anggi… boleh nanya harga bikin kebaya di tante titiek ini gak??? penasaran sapa tau budgetnya masuk. kirim via imel aja…

  • indah says:

    Hi, Anggi salam knl yah, sebentar lg kan ak jg mau merid nih, ak msh bingung mo jait kebaya dimn pas ak baca posted kamu, boleh juga tuh jait bagus tp murah, kira2 jait 1 kebaya berapa yah?apakah hrgnya dihitung tergantung modelnya, dan utk cowoknya klo jait beskap dan celana panjang berapa yah, tks yah gi atas infonya.

  • Anggiara says:

    Hi Indah, kalo di tempat aku jait kebaya ini, kurang tau juga harganya berdasar model ato ga.. Karena si tantenya langsung kasih harga setelah kita minta model ini itu.. Kalo soal harga siy masih lmayan murmer, ya di bawah 2 lah say ky’nya.. Kalo utk beskap, saranku siy mending ke penjait yg emang khusus cowo, karena aku kurang puas jait di tempat ini. Trus kalo harga, ini lebih ga tau lagi karena dibundling sama kebayaku, hehe..

  • yashmin says:

    Gimana hasil jahit kebayanya bagus ga..boleh lihat picturenya.kebetulan saya juga lagi bingung mau jahit kebaya akad nikah en resepsi..
    Alamatnya dimana tuh penjahitnya dekat apa?

    Thanks before
    Yashmin

  • Anggiara says:

    @ yashmin: sip..sip..tunggu ya reviewnya.. hehe, blom sempet mulu niy.. di daerah Utan Kayu, alamatnya ada di posting yg lain say..

  • Enong says:

    Hai mb anggi, slm knl,nv sekedar mau share niy,soalna dlm beberapa bln lg nv mau merid,tp bingung mau jht kbya na..tkt budget bt jht na jg kmhln,boleh tau gk mb kisaran hrg jht kebaya na?thanx y mb🙂

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Jahit kebaya akad at Our Life Journey Together.

meta

