Bingung pilih WO..

February 4, 2009 § 10 Comments

Berhubung saya dan abang berniat untuk nyari sendiri semua vendor pernikahan kami, maka kami nyari WO hanya untuk hari-H aja. WO untuk mengurus dan menjaga kelancaran acara akad dan resepsi nanti. Setelah survey, minta PL, dan ketemu kandidat vendor, beberapa WO yang kami survey:

Dari semua WO yang menawarkan jasanya, ahirnya pilihan jatuh ke Dyanita WO. Kenapa? Karena mama udah milih dan sreg dengan vendor yang satu ini. Emang siy aku juga blom pernah denger gembar-gembor tentang WO ini di weddingku.com atau dimanapun, tapi berhubung mama udah sreg banget, ya nurut lah aku.. (sebagai anak yg berbakti, hehehe..). Anyway, urusan WO ini juga bukan bagian aku dan abang, jadi nurut aj deh sama mama. Slain itu, tawaran jasa dari tiap vendor WO ternyata ga beda satu sama lain. Mirip-mirip aja dengan jumlah crew yang ditawarkan juga sama, antara 6-8 orang (tergantung jumlah tamu katanya). Trusss, harga yang ditawarkan Dyanita juga jauh lebih miring dibanding yang lain. Mungkin karena mama kenal dengan sodara si pemilik kali ya.. dan mama juga nego-nego minta harga “sodara”, hehehe.. Ibuku emang jago deh soal nego-menego.

Dyanita
Wedding Organizer & Consultant

CP: Ibu Yanny Trenggana
Jl. Sirsak No.94, Jagakarsa, Jaksel
(021)7870534, HP: 0811889301

Kalo untuk tawaran jasa dari WO yang aku dapet yaitu:

United Wedding Organizer
*Bekerja sejak kontrak ditandatangani
*International & Tradisional Wedding Planner
*Tim 6 orang
*Wireless HT dan comunication gadget
*Uniform
*Membantu membuat wedding budget planner
*Mengembangkan ide-ide kreatif sesuai dengan personal dan ciri khas calon pengantin.
*Membantu mencari vendor yang sesuai dengan budget dan keinginan calon pengantin ( Bebas memilih )
*Bernegosiasi dan mendapatkan best deal dari setiap vendor
*Full day organizer (akad/ pemberkatan & resepsi)
*Menyusun schedule & time line
*Managing, time keeping, reminding.
*Technical Meeting
*Wedding Emergency Kit

Manten Party Wedding Organizer
*Akad & Resepsi
*Pembahasan Konsep
*Pengurusan KUA/Catatan Sipil
*Pemilihan Vendor
*Menyarankan dan memberikan usul kepada calon pengantin.
*Kontrol pesanan ke masing2 Vendor
*Penjadwalan Rapat koordinasi Vendor
*Memberikan draft susunan kepanitiaan (apabila ada panitia keluarga)
*Penjadwalan Rapat Panitia
*Menyiapkan Panduan Acara
*WO menyarankan dan memberikan usul kepada calon pengantin untuk kelancaran acara tersebut seperti untuk Flow tamu, Protokoler tamu VIP/VVIP, dll…
*Koordinator Acara
*Jumlah kru: 2 s/d 5 orang/hari (akad), minimal 8 orang (resepsi)

Sedangkan untuk Budi Prayitno dan Dyanita, aku ga dapet rinician jasa secara tertulis, tapi intinya sama aja sama yang dua di atas tadi.

§ 10 Responses to Bingung pilih WO..

  • melanotmeli says:

    ahahaha.. dulu waktu nikahan kaka gw, cape banget ngrurusin beginian sendiri (dan bikin panitia dari keluarga), malem sebelumnya gw cuma tidur 2 jam. sekarang gw dan ortu gw sudah sangat belajar… sewa WO adalah wajib!
    seruuuu….

  • Anggi-Fakar says:

    yo’i mel.. gw n keluarga juga udah belajar dari kawinan kakak gw.. kasian juga ya kakak2 kita, dikorbankan dan ga pake WO.. Ada untungnya jad anak terakhir ya mel, hihihihi…

  • […] WO kami juga kerja sama dengan DTC. Wah klop sudah! Jadi gampang kerjasama di hari-H nantinya. Yang lebih […]

  • ruly says:

    Anggi….,

    boleh tau ga harga Dyanita klo utk hari “H” aja berapa…(akad sore, resepsi malam)..

    Thanks ya…

  • Anggiara says:

    Hi Ruly,
    Kalo masalah harga, monggo hubungin langsung dyanita aja ya say.. Karena ga ada PL, dia ngasih harga disesuaikan dengan permintaan klien..🙂 nomer contactnya ada di postinganku ya..

  • irax says:

    sayyy!
    penawaran manten party berapaan bu? ^^
    japri aja yah bu! arigato!😀

  • Anggiara says:

    udah dikirim ya ra proposal manten party-nya..🙂

  • Olivia says:

    mba anggia, aku nanya lagi boleh ga?boleh emailin aku ga, kalo mba anggiara sm ibu yanny wo nya dikasih harga berapa?aku ga pny info samsek nih ttg ini, hehehehe..thx u,theeeennn !!

  • Anggiara says:

    @ Olivia: Harga blom tau say, blom dapet penawaran. Kalo tentang harga, tergantung kamu mau pake WO on the day aja atau dari persiapan awal. Pastinya fee dan charge akan beda. Kalo dari awal persiapan kamu dibantu WO, setau gw mereka ga ngasih harga tapi lebih ambil presentase dari biaya yang dibayar ke vendor. Nah, kalo WO yang hari H aja, range harga skitar 5-10juta, tergantung WO-nya..

    Hope it helps ya..🙂

  • Olivia says:

    makasih sekali mba anggia syg ;*

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Bingung pilih WO.. at Our Life Journey Together.

meta

