Cincin kawin @ Pasar emas Cikini

April 7, 2009 § 28 Comments

Horeee..ada waktu untuk nulis juga akhirnya, setelah berkutat dengan tugas dan ujian menumpuk (masih lebih tepatnya). Yasudahlah yaa, mendingan gw mikirin kawinan dulu sebagai selingan, ;)

Sejauh ini progress persiapan nikah baru nambah 2, yaitu:

  1. Pesen cincin kawin.
  2. Beli mahar/mas kawin berupa perhiasan emas

Semuanya beli di toko emas langganan keluarganya abang di daerah Cikini. Jadi hari Sabtu kemarin, iseng-iseng niy kita berdua ke pasar Cikini. Setelah beberapa hari mantengin logammulia.com, gw perhatiin kalo harga emas udah mulai turun niy. Dari akhir bulan Maret kemarin, temen gw yang kerjanya tiap hari mantengin bloomberg tiap menit dan jago maen saham udah wanti-wanti siy kalo bulan ini harga emas bakal turun. Dia juga nyaranin untuk beli sebelum Pemilu 9 April, cuz you’ll never know what will happen afterwards, dudududu…

Dengan pikiran harga emas yang turun dan sebelum Pemilu, meluncurlah kami ke pasar emas Cikini. Baru kali ini lho gw kesana! Ternyata itu satu gedung isinya toko emas semua di lantai bawah dan atasnya cuma ada bank BCA. Jangan tanya gw namanya yaaa, secara ga ada nama, dan gw ga ngeh juga gedung itu isinya toko-toko emas kalo dari luarnya. Begitu masuk, jreng! isinya rame aja ya bo’! Secara hari itu harga emas turun, jadi deh banyak yang berpikiran sama kaya’ gw.

Toko emas langganan ini namanya Puri Mas, dan dari hasil pemantauan gw, dia paling rame diantara yang lain. Awalnya siy pengen liat-liat ke toko lain, tapi karena gw dan abang sama-sama buta tentang beli-beli emas, yasudahlah kita ke toko emas langganan ini. Pastinya dia ga akan bohongin kita karena mama camer udah langganan dari jaman abang masih imut-imut pake seragam merah-putih (hehehe…). ;)

Setelah tanya-tanya dan tunjukin model yang gw ambil dari internet, mereka estimasi harga. Truss SA-nya bilang kalo model yang kita mau ini ga biasa dan di gambar bisa keliatan bagus tapi blom tentu aslinya. Dia ngusulin supaya kita liat-liat ke toko emas lain yang punya stok cincin model begitu, jadi bisa dicobain langsung. Wehh, kaget juga gw dengernya, mereka nyaranin untuk liat ke tempat lain! Baek juga ya, ga mau kita merasa kecewa gitu.

Di sini ada beberapa tips mencari cincin kawin supaya ga menyesal di kemudian hari. Singkat cerita, setelah dicobain cincin dengan model yang dimaksud, gw dan abang ga suka.  Kaya’nya ga bagus untuk model cincin kawin yang insya allah dipakai seumur hidup (amiiinn…). Mmm..kurang klasik dan everlasting modelnya menurut kami lhoo….

design-cincin-nikah

model awal yang dikecengin

Jadilah kami balik ke Puri Mas, liat-liat model yang mereka punya dan modifikasi sedikit sana-sini, ukur jari (abang no.18,5 dan gw no.12), trus pesen deh! Kurang lebih model yang aku dan abang pesen seperti di foto. Kita berdua sama-sama suka model yang simpel, engga berukir-ukir, tapi tetap klasik sepanjang masa (caelaaahh..)

our-wedding-rings

jadinya begini, tapi cincin untuk abang ga pake berlian

Yaaayyy insya allah sebulan lagi jadi! bentar lagi punya cincin kawin! hehehe.. walopun masih lama pakenya.. ;)

picture taken from http://orori.com

§ 28 Responses to Cincin kawin @ Pasar emas Cikini

  • wulan says:

    Maju teruss nggi…undangan dah mo jadii…cincin kawin dah dibeli, baju resepsi dah di fitting…dohhh gw merasa semakin ketinggalan klo beginih caranyaa…*sighh nasibbb*

  • Anggiara says:

    ayooo lan, mari pulang supaya beres semua.. :)
    soalnya berencana untuk selesai semua sbelum lebaran lan, makanya ngebut.. hehehe..

  • Glug…lagi turun ya harga emas??ntar abis lebaran emas turun juga gak ya??*wishing*

  • Anggiara says:

    yups, lagi turun ka.. hari ini aja udah turun 10K lagi dibanding waktu aku beli kmaren. hee,ga bole nyesel ya udah keburu beli cincin.. ;)
    habis lebaran mau apa niy say? :)

  • Mo beli maharnya say…kan maharnya blm beli….ya ya ya muga2 pas lebaran harga emas turun yah, ato bli di pegadaian aja biar murah?!?!huhehehehe

  • endahhh says:

    Say, emang beneran ya harga emas turun? Trus Purimas ok ya emasnya? kmaren2 gw sempet diajak cami ke cikini,cuma nanya ke beberapa toko tapi purimas ga termasuk. emas putih brapa persen, segramnya brapa say? Coz dulu aku naksir model di victoria, tapi kok emas 55 % ya, trus diamondnya g, bukan f.

  • Anggiara says:

    @ endahhh: iya ndah, harga emas lagi turun, coba cek di logammulia.com deh.. ayo2 beli skrg mumpung lagi turun dengan indahnya, hehehe.. aku milih di purimas karena udah langganan kluarga calon suami aja siy ndah, jadi ga cari2 yg lain.. Kata camer, emasnya oke dan mreka after salesnya juga baik, yowes daku nurut beli dsana, hehe..
    wah kalo emasnya cuma 55%, jangan ndah.. utk cincin kawin at least yg 75%, kalo bisa 90an lbh bagus, wehehehe..

  • endahhh says:

    Iya, makanya itu. Setau gw standarny kan emas putih 75%. Makanya itu gw pending dulu belinya, survei2 dulu. BTW keren bgt ya kamu nggi, masih 6 bulan persiapannya udah jauh bgt, gw aja yg tinggal 3 bulan blom pesen undangan, kebaya resepsi blom bikin, cincin blom, pokoknya banyakan yg blom. Ehiya, purimas disebelah mana say?lantai brapa?

  • Anggiara says:

    Iya niy cepet persiapannya, supaya udah beres sebelum lebaran ndah.. :) Bukannya cuma 1 lantai ya ndah pasar emasnya? aku ga gitu familiar dengan daerah sana, jadi waktu itu parkir di samping stasiun cikini yg banyak jual kerangjang, trus pasar emasnya ada di sebelah kiri. cuman 1 lantai gitu, lantai 2nya cuma ada bank bca. haduh maaf ya say aku ga gitu bisa nerangin lokasinya.. ;p

  • endahhh says:

    iya disitu, sebrang stasiun. lantai 2 deket bca juga ada toko2 emas. tapi purimas di lantai 1 kan? ok d, thx yah buat referensi2nya…

  • intan permata sari says:

    sist’ i;m going to get married on october (insya’allah),tolong bantuin dong refrensi toko emas yg murah tapi bagus di cikini. makasih ya

  • Anggiara says:

    @ intan: Hi sis Intan! gw cuma tau 1 toko aja di cikini, itupun karena udah langganannya mama camer, jd ga survey tempat lain. Kalo mau siy, nama tokonya Puri Mas, tempatnya bukan di pasar cikini, tapi ada gedung kecil sebelum pasar cikini, di lantai 1 isinya jual emas smua (gatau nama tempatnya apa, hehe).

  • deNna says:

    mau nanya donk… lokasi pasar cikini yang jual emas2 itu di mana yah tepatnya?? maklum deh, aku ama calon sama2 buta jakarta… :p thanks…

  • Anggiara says:

    Hi denna! hmm..i’m not good at explaining location, hehe..but I’ll try. ;)
    Tau stasiun cikini ga den? nah, lokasinya tepat di sebrang stasiun cikini (disini juga jual kotak-kotak seserahan gitu). Kalo aku ga salah inget, di sebelah gedung (yang isinya toko2 jual emas) ada McDonald.
    hee..kebayang ga bu?

  • rutariu says:

    wow..i have the exact same ring, sama PLEK, yg punya masku jg ga pake berlian *amazed*
    bedanya aku ga ikutan milih cincin ini, karena pacarku beli sendiri untuk keperluan propose aku hihihihi..jadi kayak bule2 gitu deh, kneel down sambil pasangin cincin.. hihihi

  • Anggiara says:

    rutariu.. wah samaan dong ya kita cincin kawinnya, hehe.. tapi cincinku jadinya pake 2 berlian (pindahan dari punya suami.. hehe licik ya).

    cihuii..proposal kaya’ di film2 dong.. how does it feel? :)

  • Lila says:

    Hei Ang, gw Lila salam kenal ya….

    waaah thanx for the tip harus before 9 April… tapi gw nanya dong di pasar cikini itu jual emas selain cincin kawin dalam bentuk perhiasan ga coz denger2 bentukannya masih dalam batangan.. serem banget gw mas kawin batangan nti kalo kawin berantem gw pake nimpuk suami lagi hehehe tau harga per gramnya ngga?kalau ga beda jauh ama deket rumah gw mending gw ga kesana gitu…

    btw, cincin yang lu kecengin ga biasa banget ya kotak gitu….

  • Anggiara says:

    Hi Lila!

    wuidih emas batangan ya? setau gw disana adanya yg perhiasan, ga pernah liat yg batangan. Setau gw juga kalo batangan cuma bisa beli di antam (kaya’nya ga dijual di pasar gitu). harga per gram-nya ngikut harga emas dunia kok, kalo mau liat harga emas dunia, di http://www.logammulia.com/, tapi jangan beli sekarang deh say. lagi naik harga emas (CMIIW).

    iyaa justru karena kotak dan unik gitu jadi gw kecengin. Tapii lagi musim sekarang dan gw udah liat beberapa temen yg pake cincin model itu untuk cincin kawinnya. Ga jadi unik n beda lagi deh.. :)

  • bayu says:

    mba, ada no telp toko emasnya ga? klo ada boleh dunk minta..

  • Anggiara says:

    @ bayu: waduh udah ga ada nomernya.. maaf ya gabisa bantu

  • Gita says:

    Mba,aku kan sekarang2 ini lagi survey2 model cincin nikah nih….
    kebetulan model cincin yang rencananya mba mau pesen yg kotak itu kami juga suka n mau pesan model itu…
    tapi kenapa mba gak jadi pesen model itu? padahal modelnya bagus bgtz….
    kira2 dalam pemakaiannya dengan bentuk kotak bgtu ada kendalanya gak ya??? kan sayang kl sdh dipesan ternyata gak enak dipakai…

  • Anggiara says:

    hi Gita, aku ga jadi pesen karena liat modelnya agak kurang long lasting. trus takutnya ribet pakenya karena bentuk kotak.
    good luck ya persiapannya..

  • Octa says:

    Dear Mba Anggi,

    Waah postingnya ngebantu banget nih. Kebetulan lagi prepare, tapi masih lama, taun depan. Kebetulan yang kedua, aku juga suka cincin yang Mba beli, hehe. Waktu taun lalu beli berapa Mba? Pas lagi turun ya? Skrg emas lagi naik ga? Thanks a lot yaa ^_^

  • Anggiara says:

    Hi Octa!
    waduh berapa ya..? udah lupa tuh. hehe udah lama soalnya. Kalo mau cek harga emas, liat ke http://www.logammulia.com aja say. :)
    HTH ya.. semoga sukses persiapannya octa..

  • Az3 says:

    Mbak,

    Maaf mau tanya, kemarin sy beli cincin kawin di puri mas cikini, coba telp kesana tapi nomornya sudah ganti kayaknya (ga seperti yang tertera di bon), mbak punya nomor lain gak..??nomor hp nya mereka gitu..??
    terima kasih sebelumnya ya

  • Anggiara says:

    hi Az3, maaf ya aku ga tau nomer mereka..

  • Hallo Mba’ Anggi,,
    mau nanya,
    di awal Mba’ bilang karena sibuk ujian+tugas menumpuk.,,
    Mba’ sambil kuliah ya nikahnya?
    Soalnya aku lagi cari referensi tentang orang2 yang nikah muda..
    makasih..:)

  • Anggiara says:

    Hi annejoule, iya aku nikah pas lagi kuliah. Tapi kuliah S2, jadi ga muda2 amat siy.. :D

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Cincin kawin @ Pasar emas Cikini at Our Life Journey Together.

meta

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

